Profil

Forum Komunikasi Guru Guru Agama (FKGA) Jogjakarta adalah forum yang dibentuk oleh alumni pelatihan penguatan wawasan pluralisme dan multikulturalisme untuk guru-guru agama yang diselenggarakan oleh Institut DIAN/Interfidei. Forum ini pertama kali dibentuk pada bulan Agustus 2004.

Visi:

“Bersama membangun karakter bangsa dengan moralitas agama yang berwawasan multikultural”.

Misi:

  1. Membangun suasana saling pengertian, pemahaman dan menerima perbedaan dengan rendah hati melalui dialog antar partisipan Forum, agar dapat ditransformasikan dalam pembelajaran di sekolah maupun pembelajaran dalam masyarakat.
  2. Saling berbagi kemampuan dan membangun jaringan dalam masyarakat, untuk meningkatkan kesanggupan masyarakat untuk hidup bersama dan bekerjasama mengatasi berbagai persoalan kehidupan.

Kegiatan forum ini adalah:

  1. Membentuk dan mengaktifkan Jejaring masyarakat Pembelajar melalui kegiatan Diskusi Bulanan dan Kunjungan Persahabatan ke Berbagai Komunitas
  2. Penerbitan Newsletter “Guru Merdeka” dan blog Guru Merdeka
  3. Mengupayakan perluasan jejaring masyarakat untuk mewujudkan Misi Forum Komunikasi Guru-Guru Agama dalam rangka menyumbang perbaikan dunia pendidikan dan peningkatan kedewasaan masyarakat.

Keanggotaan Forum ini bersifat terbuka dan sukarela, namun terikat dalam memberikan komitmen bagi upaya perbaikan pendidikan, (khususnya pendidikan keagamaan) di Indonesia. Selama ini yang mengikuti kegiatan forum adalah guru-guru agama, mahasiswa jurusan pendidikan agama, dosen, peneliti dan pemerhati masalah pendidikan agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s